Memahami Prinsip Dari Passage Plan pada dunia pelayaran

Pengiriman kargo dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain melibatkan kerja terkoordinasi dari beberapa operasi darat maupun staf kapal. Salah satu bagian yang paling penting dari operasi pengiriman adalah passage plan atau perencanaan pelayaran, yang terutama dilakukan oleh petugas navigasi kapal Mualim 2.
Sementara membuat rencana, petugas harus diingat bahwa kapal harus mencapai tujuan secara aman dengan mematuhi baik aturan dan peraturan lokal dan internasional.
Dalam artikel ini kita akan membahas tahap dasar dan penting dari passage plan
 Perencanaan kapal - Langkah penting


passage plan Sebuah kapal melibatkan 4 besar langkah / tahapan. adalah sebagai berikut:
1. Penilaian
2. Perencanaan
3. Eksekusi
4. Pemantauan
Setiap tahap dalam perencanaan sangat penting untuk melaksanakan dengan hati-hati dan up-to-date terhadap publikasi untuk memastikan berlayar yang aman.
Di awal, perkiraan kasar terbuat dari proses berlayar secara keseluruhan. Begitu rencana kasar siap, dengan berbagai rincian yang diperoleh dari buku publikasi, routing yang cuaca dll Proses ini dilakukan di seluruh tahap penilaian dan perencanaan.
Dalam dua tahap berikutnya yaitu, pelaksanaan dan monitoring, rencana tersebut digunakan sebagai pedoman, dan berlayar yang dieksekusi dengan mempertimbangkan berbagai faktor, baik diamati dan diprediksi.
Setiap aspek perencanaan telah dijelaskan secara rinci di bawah:
Penilaian
Pada tahap ini, master kapal membahas dengan petugas navigasi kepala (biasanya Petugas Pertama), bagaimana ia bermaksud untuk berlayar ke pelabuhan tujuan. (Dalam beberapa kasus mungkin diperlukan untuk master untuk merencanakan bagian itu).
Mengingat pedoman pertimbangan master, pedoman perusahaan, kargo kapal, lingkungan laut, dan semua faktor lain yang dapat mempengaruhi kapal, petugas navigasi mengacu pada trek umum, yang kapal harus mengikuti.
Untuk kemudahan perencanaan, rencana ini pertama kali diletakkan pada grafik skala kecil, yang kemudian dipindahkan ke grafik skala yang lebih besar, dan kemudian modifikasi kecil yang dibuat dan ketika dianggap perlu.
 Perencanaan
Pada tahap ini program dimaksudkan kapal benar-benar diletakkan di peta dengan skala yang sesuai dan informasi tambahan ditandai. Rencana tersebut ditata dari dermaga ke dermaga, termasuk perairan pemanduan.
Ini adalah praktik yang baik untuk menandai daerah-daerah berbahaya seperti bangkai kapal di dekatnya, air dangkal, karang, pulau-pulau kecil, posisi darurat pelabuhan, dan informasi lainnya yang mungkin membantu navigasi yang aman.

Related Posts:

0 Response to "Memahami Prinsip Dari Passage Plan pada dunia pelayaran"