Apa Electronic Chart Display and Information System (ECDIS)?


The Electronic Chart Display and Information System (ECDIS) merupakan pengembangan dalam sistem grafik navigasi yang digunakan dalam kapal angkatan laut dan kapal. Dengan menggunakan sistem elektronik grafik, telah menjadi lebih mudah untuk navigasi awak kapal untuk menentukan lokasi, dan mencapai arah yang lebih mudah dari sebelumnya.
ECDIS memanfaatkan fitur Global Positioning System (GPS) untuk menentukan berhasil poin navigasi. Karena GPS adalah sistem yang sangat handal, utilitas dan keandalan ECDIS sebagai sistem elektronik grafik tidak pernah diragukan. Hal ini juga harus dicatat bahwa ECDIS mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Organisasi Maritim Internasional. Faktor ini juga menambah kepercayaan dari sistem elektronik grafik.

Selain GPS untuk penentuan rute, ECDIS juga mempekerjakan sistem AIS dan Radar untuk memfasilitasi aplikasi navigasi yang lebih baik. Rute navigasi ditampilkan pemaduan dari sistem yang dikenal sebagai Electronic Navigational Chart.
Jenis ECDIS
Ada dua jenis ECDIS dan keduanya digunakan dalam berbagai sektor wilayah laut, terlepas dari teknologi yang terlibat menjadi sama.
• Vector ECDIS: Variasi vektor sistem elektronik grafik digunakan terutama oleh kapal angkatan laut pemerintah daripada yang komersial. Vector ECDIS mematuhi norma-norma yang ditetapkan oleh Organisasi Hidrografi Internasional dan juga maju dalam arti bahwa, dapat diprogram untuk menunjukkan ancaman terhadap posisi kapal angkatan laut dalam kasus kapal lain dan kapal angkatan laut juga dalam sama Lokasi di dalam air.
• Raster ECDIS: Ini adalah varian yang lebih tradisional dari ECDIS. Dalam ini, grafik navigasi yang memetakan dalam kertas-scan dan diubah menjadi Electronic Format Bagan Sistem. Karena konversi tersebut, begitu terjadi bahwa jika seseorang ingin memperbesar atau memperkecil rute navigasi tertentu, proses ini cukup mudah dan layak. Untuk tujuan tampilan grafik navigasi dalam sistem elektronik grafik tertentu, teknologi Raster Chart Display System (RCD) digunakan dalam kasus ada tidak adanya Charts Elektronik Navigational.

Konsep ECDIS adalah sesuatu yang mendapatkan popularitas lebih dan lebih di masa sekarang ini. Hal ini terutama karena konsep tersebut telah resmi diizinkan untuk dimasukkan dalam kapal angkatan laut dan kapal. Dengan mengadopsi metode ini menandai dan charting navigasi rute, telah menjadi lebih mudah untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan sebagai sistem elektronik grafik ini menggunakan teknologi modern, bukan bantuan manusia.

Related Posts:

0 Response to "Apa Electronic Chart Display and Information System (ECDIS)?"