10 HAL YANG DECK OFFICER HARUS DIKETAHUI KETIKA MENGOPERASIKAN MAIN ENGINE DARI BRIDGE


Kita belajar tentang beberapa prosedur dasar , langkah-langkah dan istilah yang petugas dek harus tahu tentang panel utama mesin telegraf kapal dan berbagai alarm dan fungsinya.
Pada artikel ini kita akan membahas dan berdiskusi lebih dalam mengenai main engine’s interlocks, starting procedure, resetting dan fault finding.



1. Terus Pantau mesin Beban Dalam cuaca buruk
Saat beroperasi dalam cuaca buruk dan daerah cuaca berat , beban mesin harus terus dipantau . stern swell sering menyebabkan baling-baling muncul keluar dari air untuk sebagian kecil dari detik selama periode waktu membengkak . Jadi penurunan resistensi dekat hasil baling-baling di balap baling-baling dan lonjakan beban pada mesin utama .



2. Jika Remote Control Gagal , Transfer Control Untuk Engine Room Segera
Jika operasi remote control menjadi tidak berfungsi atau tidak tersedia karena kecelakaan , posisi kontrol harus segera diubah atau dipindahkan ke sisi mesin . Kontrol tidak dapat diubah atas jika katup utama start udara tidak dalam modus layanan atau blower tambahan tidak dalam posisi auto .
jembatan kapal

3. Jika mesin Stop Main , Pindah Manoeuvring Handle Untuk BERHENTI Posisi

Jika mesin utama berhenti karena shutdown darurat atau perangkat shutdown otomatis , selalu pertama memindahkan pegangan manuver dalam kontrol untuk STOP posisi untuk menjamin keamanan kapal . Dalam kasus kegagalan sistem remote control , perangkat pemadaman manual dan otomatis disediakan untuk memungkinkan shutdown mesin dalam kasus kelainan apapun . 


4. Reset Shutdown Darurat , The Telegraph Transmitter On The Bridge Harus Masukan Untuk BERHENTI Posisi :
Dalam kasus shutdown darurat otomatis harus diingat bahwa mesin utama secara otomatis shutdown dengan bahan bakar cut - off karena overspeed , pelumas rendah tekanan minyak , suhu tinggi dorong pad . Untuk mengembalikan shutdown darurat pemancar telegraf di jembatan harus dimasukkan ke dalam UNREG posisi dan tombol berhenti darurat harus ditekan di ruang kontrol untuk me-reset .

Kecelakaan Real Life : Sementara kapal kontainer melintasi jalur lalu lintas di selat Singapura untuk mencapai titik Percontohan asrama , petugas jaga melihat Shutdown Darurat alarm otomatis . Guru yang melihat BATAL indikator TERSEDIA yang menyala Kapal berada di daerah berat kemacetan lalu lintas dan manuver kritis . Guru sehingga membatalkan shutdown darurat otomatis dengan menekan DARURAT otomatis menutup BATAL saklar dan terus menjalankan mesin dalam kondisi normal untuk beberapa waktu sebelum kapal berlabuh dengan aman di zona aman . Jadi mesin sedang berjalan dalam kondisi normal selama beberapa waktu mempertimbangkan Keselamatan Navigasi dan Kehidupan . Kebanyakan BATAL saklar hanya efektif dalam kontrol jembatan . Banyak klasifikasi masyarakat telah memanifestasikan ini dalam spesifikasi mereka .

5. Auto Darurat Slow Down Alarm Bisa Dibatalkan Untuk Tetap Menjalankan Mesin :
AUTO DARURAT SLOW BAWAH ALARM untuk fungsi mesin utama mirip dengan SHUT AUTO DARURAT BAWAH sehingga sama dapat dibatalkan jika diperlukan oleh keadaan , yang terus menjalankan mesin seperti per pesanan telegraf dan tidak memperlambatnya.

6. Periksa Mulai Air Valve atau Auxiliary Blower Posisi Dalam Kasus Alarm Sementara Mengganti Over The Kontrol Mesin Dari Control Room :
Sementara berubah dari kontrol mesin dari ruang kontrol untuk menjembatani jika ada kesulitan atau alarm diamati , dapat sebagian besar karena tidak pantas posisi katup utama mulai udara atau blower tambahan di posisi lain selain AUTO .


7. Imperfect Bridge Kontrol Kondisi Alarm Terutama Akibat Posisi pantas Of Mulai Air Utama Valve Atau Bantu Blower :
Jika ada alarm IMPERFECT KONDISI JEMBATAN KONTROL , dapat sebagian besar karena posisi yang tidak pantas dari katup utama mulai udara atau blower tambahan dalam posisi lain selain AUTO atau karena kondisi abnormal kontrol jembatan tekanan udara . Sementara berhenti dan mulai mesin utama itu harus selalu diingat bahwa sejumlah dimulai dapat dibuat dengan botol udara dikenakan biaya untuk start udara .

8. Ikuti Semua Langkah Sementara Menghapus Mulai Interlock Untuk Main Mesin Bahan Bakar Minyak Supply:

Untuk menghapus mulai interlock untuk mesin utama pasokan bahan bakar minyak yang akan dikembalikan , gigi berputar harus dilepaskan dan shutdown darurat harus dalam keadaan operasional . Ini adalah fitur keamanan yang disediakan di mesin utama untuk mencegah kesalahan operasional saat mulai mesin utama .


9. Miss Ignition Restarting Take Place Automatically:
When main engine keeps running for a preset time between lower and upper limits of critical speed range the alarm CRITICAL SPEED RANGE will light up. The term MISS IGNITION is used when the main engine speed drops lower than ignition level speed after the main engine is changed into fuel running. For miss ignition restarting will be automatically made. The indicator lamp REPEATED START lights up during restarting.

10. Be Careful If Main Engine Is Set To Limited Revolution Value: 

If main engine is set to limited revolution value by a ten key in Control Room Control Panel, then the engine can be accelerated not more than the upper limit of the set revolution in case of bridge control. In such case if telegraph transmitter from the bridge is moved to more than the position for limited revolution the indicator LIMITED SPEED lights up.
(reverency bu marineinsight.com)

Related Posts:

0 Response to "10 HAL YANG DECK OFFICER HARUS DIKETAHUI KETIKA MENGOPERASIKAN MAIN ENGINE DARI BRIDGE"