HAL PENTING OFFICER (OOW) HARUS PAHAM KETIKA HANDLING SHIPS RADAR

Petugas jaga (OOW) di jembatan kapal harus akrab dengan kerja semua peralatan navigasi yang digunakan di kapal. Dia juga harus menyadari prosedur untuk trouble shooting dalam hal peralatan apapun gagal.
 Radar merupakan salah satu alat navigasi yang paling penting yang digunakan di kapal. Perlu terus berlari sepanjang waktu dan harus menjalani tes berkala untuk memeriksa keberadaan kesalahan operasional.

Namun, ada titik-titik tertentu yang petugas jaga (OOW) harus menyadari saat mengoperasikan radar. Hal ini tidak hanya akan memastikan kelancaran radar tetapi juga mencegah mengorbankan keselamatan kapal.
Poin yang perlu diperhatikan saat menangani radar kapal:
• Petugas jaga harus tetap mencermati saja kapal karena kadang-kadang kapal kecil, benda, dan es mungkin tidak terdeteksi
• sektor Shadow dan buta juga harus diurus sementara navigasi dengan radar kapal
• Plotting target harus dilakukan di berbagai lagi
• Petugas harus menggunakan beberapa plotting untuk meningkatkan akurasi
• Deteksi target kecil lebih baik pada jarak pendek
• Petugas jaga harus tahu bagaimana menangani teknik pemrosesan video
• Panjang rentang harus digunakan untuk mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu mendekati kapal, pelabuhan, dan hambatan
• Sementara memutuskan skala rentang dua hal yang harus diingat -Kapal lalu lintas di wilayah dan kecepatan kapal
• Operasi Radar harus efisien dilakukan dalam cuaca cerah. Hal ini membantu operator untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang pengamatan radar dan vektor sasaran selama visibilitas terbatas
• Petugas jaga juga harus mempertimbangkan kembali merencanakan atau re-checking ketika ada perubahan dalam kecepatan kapal atau kursus
• Petugas harus berjaga-jaga di pasar berbagai variabel, garis rentang tetap dan garis bantalan elektronik
• Kecepatan Aman kapal harus diputuskan setelah menggunakan jarak jauh untuk mendeteksi mendekati kapal dan tanah
• Petugas operasi harus tahu bagaimana menggunakan kontrol kekacauan untuk menghindari benda-benda yang tidak jelas
• penanda Heading harus benar selaras dengan depan dan belakang kapal dan juga dengan judul kompas
• Garis-garis indeks paralel harus diatur dengan benar
• Petugas jaga harus memeriksa setiap kesalahan gyro dan akurasi susunan baris judul
• Jika monitor kinerja dipasang, kualitas kinerja harus diperiksa secara berkala waktu
• Petugas harus memeriksa identitas obyek tetap dipertimbangkan
• Sementara memutuskan titik terdekat pendekatan (CPA) untuk menghindari tabrakan kapal, faktor-faktor seperti kursus, kecepatan, dan aspek target harus diperhitungkan. Aspek penting lainnya dari kapal juga harus dipertimbangkan untuk menandai CPA

Related Posts:

0 Response to "HAL PENTING OFFICER (OOW) HARUS PAHAM KETIKA HANDLING SHIPS RADAR"