Apa Sih Tekhnik Dead Reckoning pada dunia pelayaran

DR atau dead Reckoning merupakan salah satu metode primer dan tertua dalam dunia navigasi , ilmu dasar di yang digunakan dalam navigasi modern . Sebenarnya , lebih dari dua ratus tahun sebelum era Kolombia , itu navigator Mediterania yang mengembangkan teknik perhitungan perhitungan tertua .

Dead reckoning adalah metode yang navigator dapat menentukan posisi saat ini didasarkan pada posisi yang sudah ditentukan sebelumnya. Hal ini juga memungkinkan untuk menghitung posisi berlayar masa depan dari posisi saat ini yang dihitung. Selain semua ini, DR membantu dalam memprediksi sunset, sunrise, curah hujan, lampu penampakan dan waktu kedatangan. Penggunaan utama dari dead reckoning adalah karena membantu dalam navigasi masa depan, bahaya bisa dihindari selama sama.

Columbus hanya mengikuti teknik dead reckoning untuk berlayar ke Dunia Baru empat kali. Ia mampu berlayar ke semua lautan dan pulau-pulau tanpa eror apapun dan juga kembali dengan cara yang sama ke Spanyol, pelabuhan rumahnya.
Selama masa sebelumnya, navigator di laut pertama mengukur jarak yang ditempuh oleh kapal dari titik tetap seperti port atau pelabuhan dari mana kapal mulai. Saat mengikuti teknik ini, navigator itu diperlukan untuk menjaga log harian. Sebuah grafik dibuat dengan menggunakan pin untuk menandai titik-titik di atasnya, di mana perjalanan kapal yaitu kursus dan arah bersama dengan kecepatan yang ditandai dengan pin tersebut. Selama masa-masa sebelumnya, kompas magnetik digunakan untuk mengukur arah dan metode yang digunakan untuk mengukur kecepatan sangat unik dan menarik.

Kecepatan kapal diukur dengan menggunakan log Chip, dimana sepotong kayu kayu dilemparkan ke laut dari depan kapal. sisi depan dan sisi belakang kapal yang ditandai dengan beberapa tanda. Setelah dilemparkan ke laut, catatan ketika log melewati dua tanda ini. Kecepatan kapal dihitung dengan menggunakan teknik konversi pada waktu yang dibutuhkan oleh log untuk melewati antara tanda. kecepatan dicatat pada tabel dan dalam log dan diperbarui secara berkala.
Dalam zaman modern ini, proses yang diikuti dalam teknik dead reckoning sama tetapi metode yang digunakan untuk mengukur parameter yang kontemporer. metode log pit digunakan untuk mengukur kecepatan berlayar di mana batang meteran yang digunakan.

Related Posts:

0 Response to "Apa Sih Tekhnik Dead Reckoning pada dunia pelayaran"