Apa Sih Tekhnik Dead Reckoning pada dunia pelayaran

DR atau dead Reckoning merupakan salah satu metode primer dan tertua dalam dunia navigasi , ilmu dasar di yang digunakan dalam navigasi modern . Sebenarnya , lebih dari dua ratus tahun sebelum era Kolombia , itu navigator Mediterania yang mengembangkan teknik perhitungan perhitungan tertua .

Dead reckoning adalah metode yang navigator dapat menentukan posisi saat ini didasarkan pada posisi yang sudah ditentukan sebelumnya. Hal ini juga memungkinkan untuk menghitung posisi berlayar masa depan dari posisi saat ini yang dihitung. Selain semua ini, DR membantu dalam memprediksi sunset, sunrise, curah hujan, lampu penampakan dan waktu kedatangan. Penggunaan utama dari dead reckoning adalah karena membantu dalam navigasi masa depan, bahaya bisa dihindari selama sama.

Columbus hanya mengikuti teknik dead reckoning untuk berlayar ke Dunia Baru empat kali. Ia mampu berlayar ke semua lautan dan pulau-pulau tanpa eror apapun dan juga kembali dengan cara yang sama ke Spanyol, pelabuhan rumahnya.
Selama masa sebelumnya, navigator di laut pertama mengukur jarak yang ditempuh oleh kapal dari titik tetap seperti port atau pelabuhan dari mana kapal mulai. Saat mengikuti teknik ini, navigator itu diperlukan untuk menjaga log harian. Sebuah grafik dibuat dengan menggunakan pin untuk menandai titik-titik di atasnya, di mana perjalanan kapal yaitu kursus dan arah bersama dengan kecepatan yang ditandai dengan pin tersebut. Selama masa-masa sebelumnya, kompas magnetik digunakan untuk mengukur arah dan metode yang digunakan untuk mengukur kecepatan sangat unik dan menarik.

Kecepatan kapal diukur dengan menggunakan log Chip, dimana sepotong kayu kayu dilemparkan ke laut dari depan kapal. sisi depan dan sisi belakang kapal yang ditandai dengan beberapa tanda. Setelah dilemparkan ke laut, catatan ketika log melewati dua tanda ini. Kecepatan kapal dihitung dengan menggunakan teknik konversi pada waktu yang dibutuhkan oleh log untuk melewati antara tanda. kecepatan dicatat pada tabel dan dalam log dan diperbarui secara berkala.
Dalam zaman modern ini, proses yang diikuti dalam teknik dead reckoning sama tetapi metode yang digunakan untuk mengukur parameter yang kontemporer. metode log pit digunakan untuk mengukur kecepatan berlayar di mana batang meteran yang digunakan.

Related Posts:

Persyaratan SOLAS Terhadap Global Maritime Distress Safety System ( GMDSS )

Keselamatan hidup di laut adalah perhatian tertinggi di industri pelayaran dan karena beberapa norma dan peraturan telah ditetapkan untuk memenuhi tingkat minimum operasi dan prosedur yang aman untuk menghindari kecelakaan apapun . Terlepas dari semua peraturan , beberapa kecelakaan yang sulit dihindari . Dengan demikian , SOLAS jelas menggambarkan kriteria minimum Global Maritime Distress Keselamatan System ( GMDSS ) sehingga saat kecelakaan atau kecelakaan , jumlah maksimum nyawa dapat diselamatkan .
Semua kapal perjalanan di laut internasional harus sesuai dengan SOLAS Bab IV untuk kelancaran dan jelas sistem marabahaya seluruh dunia . Dengan demikian , persyaratan fungsional berikut ditetapkan :



Transmisi sinyal marabahaya dari kapal ke pantai setidaknya dua metode yang terpisah dan independen
Setiap kapal di bawah GMDSS harus memiliki minimal dua metode komunikasi yang terpisah untuk kapal ke pantai transmisi marabahaya dari EPIRB berikut-, Digital Selective Calling (DSC), Inmarsat C.
Menerima kesusahan peringatan dari pantai ke kapal
Setiap kapal di bawah GMDSS harus mampu menerima pantai untuk kapal peringatan dan tanda distress oleh salah satu dari dua DSC berarti- dan NAVTEX.
Transmisi dan menerima peringatan marabahaya di antara kapal ke kapal
Setiap kapal di bawah GMDSS harus mampu transmisi dan menerima sinyal marabahaya antara kapal ke kapal dengan dua metode - channel VHF 13 dan DSC.
Transmisi dan penerimaan pencarian dan penyelamatan koordinasi komunikasi
Setiap kapal di bawah GMDSS harus mampu menerima dan mengirimkan pencarian dan penyelamatan koordinasi komunikasi dengan salah satu NAVTEX berikut berarti-, HF / MF / VHF, Inmarsat.
Pada transmisi komunikasi adegan dan menerima
Setiap kapal di bawah GMDSS harus memenuhi persyaratan untuk mengkoordinasikan pencarian dan penyelamatan dan komunikasi marabahaya lain di antara kapal-kapal di tempat kejadian. Biasanya MF / HF atau VHF digunakan.



Transmitting and receiving signals for locating
Ship under GMDSS must be fitted with proper approved equipment for maritime distress operation and as described in SOLAS chapter V like radar etc.
Transmission and receiving of maritime safety information
Every ship under GMDSS must be capable of receiving maritime safety information through services like navigation warnings, chart correction, weather forecast and warning, distress alerts etc by means of NAVTEX and DSC
General radio communication to be transmitted and received from shore based networks
Ship under GMDSS consist of a general communication system for official, business, personal and private crew communications and can be done by means of DSC and Inmarsat.
Transmission and receiving of communication between bridge to bridge
Ship under GMDSS must have a system to communicate bridge to bridge, which is normally done at port or pilot-age by means of VHF for normal range and MF/HF or Inmarsat for longer range.

Related Posts: