Sebuah kompas Gyro adalah bentuk giroskop, yang digunakan secara luas di kapal mempekerjakan bertenaga listrik, berputar roda giroskop dan gaya gesek antara faktor-faktor lain memanfaatkan hukum-hukum fisika dasar, pengaruh gravitasi dan rotasi bumi untuk menemukan utara sejati.
Konstruksi
Gyro kompas telah menjadi salah satu instrumen yang sangat diperlukan di hampir semua kapal dagang atau kapal angkatan laut karena kemampuannya untuk mendeteksi arah utara sejati dan bukan utara magnetik. Program ini terdiri dari unit-unit berikut:
Guru Kompas: PENEMUAN dan mempertahankan utara sejati membaca dengan bantuan giroskop.
• Repeater Kompas: Menerima dan menunjukkan arah yang benar ditransmisikan elektrik dari Guru Kompas.
• Perekam Kursus: Membuat catatan terus menerus dari manuver pada bergerak secarik kertas.
• Control Panel: Mengatur operasi listrik dari sistem dan mengetengahkan kondisi berjalan melalui meter yang cocok.
• Voltage Regulator: Menjaga pasokan konstan kapal untuk motor-generator.
• Satuan Alarm: Menunjukkan kegagalan pasokan kapal.
• Amplifier Panel: Kontrol sistem tindak lanjut.
• motor Generator: Mengubah kapal DC pasokan ke AC dan memberi energi pada peralatan Kompas.
Gyro kompas terkait dengan kompas repeater melalui satu sistem transmisi. Cepat-berputar rotor terpasang berat dari £ 1,25 sampai 55 pound. Hal ini didorong ribuan putaran per menit oleh motor listrik yang lain. Namun, bagian yang paling penting dalam sistem kompas Gyro adalah roda berputar, yang dikenal sebagai Gyroscope.
Cara kerja
Medan magnet eksternal yang membelokkan kompas normal tidak dapat mempengaruhi kompas lang. Ketika kapal mengubah jalannya kerangka independen didorong disebut 'Phantom' bergerak dengan itu, tapi sistem rotor terus menunjuk ke utara. Kurangnya keselarasan memungkinkan untuk mengirimkan sinyal ke motor penggerak, yang bergerak langkah hantu dengan sistem rotor lagi di jalan di mana hantu mungkin telah menyeberangi hanya sebagian kecil dari tingkat atau beberapa derajat lingkaran kompas. Begitu mereka selaras, impuls listrik yang dikirim oleh hantu ke kompas repeater untuk setiap tingkat melintasi.
The giroskop di gyrocompass dipasang sedemikian rupa sehingga dapat bergerak bebas sekitar tiga sumbu yang saling tegak lurus dan dikendalikan untuk memungkinkan porosnya spin diselesaikan paralel dengan meridian benar, dipengaruhi oleh rotasi bumi dan gravitasi. Aplikasi Sistem Gyro kompas didasarkan pada dua karakteristik mendasar, yaitu:
• gyroscopic Inersia: Kecenderungan badan bergulir untuk menegakkan pesawat yang rotasi.
• Presesi: Sebuah properti yang menyebabkan giroskop untuk bergerak, ketika beberapa diterapkan. Tapi bukannya bergerak ke arah pasangan, bergerak pada sudut kanan terhadap sumbu pasangan diterapkan dan juga roda berputar.
Kedua sifat dan pemanfaatan dua kekuatan alami Bumi, rotasi dan gravitasi, menyetujui Undang-gyrocompass mencari utara sejati. Setelah menetap di meridian yang benar rotor tanpa batas akan tetap ada selama pasokan listrik kapal tetap konstan dan tidak berubah dan tidak terpengaruh oleh kekuatan eksternal.
Penggunaan dan Kesalahan
Gyro kompas yang pra-nyata digunakan di sebagian besar kapal untuk mendeteksi utara sejati, mengarahkan, dan menemukan posisi dan kursus rekor. Namun karena tentu saja, kecepatan kapal dan lintang, mungkin ada muncul beberapa kesalahan mengepul. Telah ditemukan bahwa pada program Northerly lang kompas utara sedikit dibelokkan ke Barat dari meridian benar sedangkan pada program Southerly itu dibelokkan ke Timur.
Kapal modern menggunakan sistem GPS atau data pakan alat bantu navigasi lainnya ke gyrocompass untuk mengoreksi kesalahan. Sebuah triad orthogonal desain serat optik dan juga cincin giroskop laser yang yang menerapkan prinsip-prinsip perbedaan jalur optik untuk menentukan tingkat rotasi, bukan tergantung pada bagian mekanik, dapat membantu menghilangkan kelemahan dan mendeteksi utara sejati.
(reverency by marineinsight)
Home » dan kegunaanya. »
Gyro compass di kapal: konstruksi »
prinsip kerja
» Gyro compass di kapal: konstruksi, prinsip kerja, dan kegunaanya.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "Gyro compass di kapal: konstruksi, prinsip kerja, dan kegunaanya."
Post a Comment