Persyaratan SOLAS Terhadap Global Maritime Distress Safety System ( GMDSS )

Keselamatan hidup di laut adalah perhatian tertinggi di industri pelayaran dan karena beberapa norma dan peraturan telah ditetapkan untuk memenuhi tingkat minimum operasi dan prosedur yang aman untuk menghindari kecelakaan apapun . Terlepas dari semua peraturan , beberapa kecelakaan yang sulit dihindari . Dengan demikian , SOLAS jelas menggambarkan kriteria minimum Global Maritime Distress Keselamatan System ( GMDSS ) sehingga saat kecelakaan atau kecelakaan , jumlah maksimum nyawa dapat diselamatkan .
Semua kapal perjalanan di laut internasional harus sesuai dengan SOLAS Bab IV untuk kelancaran dan jelas sistem marabahaya seluruh dunia . Dengan demikian , persyaratan fungsional berikut ditetapkan :



Transmisi sinyal marabahaya dari kapal ke pantai setidaknya dua metode yang terpisah dan independen
Setiap kapal di bawah GMDSS harus memiliki minimal dua metode komunikasi yang terpisah untuk kapal ke pantai transmisi marabahaya dari EPIRB berikut-, Digital Selective Calling (DSC), Inmarsat C.
Menerima kesusahan peringatan dari pantai ke kapal
Setiap kapal di bawah GMDSS harus mampu menerima pantai untuk kapal peringatan dan tanda distress oleh salah satu dari dua DSC berarti- dan NAVTEX.
Transmisi dan menerima peringatan marabahaya di antara kapal ke kapal
Setiap kapal di bawah GMDSS harus mampu transmisi dan menerima sinyal marabahaya antara kapal ke kapal dengan dua metode - channel VHF 13 dan DSC.
Transmisi dan penerimaan pencarian dan penyelamatan koordinasi komunikasi
Setiap kapal di bawah GMDSS harus mampu menerima dan mengirimkan pencarian dan penyelamatan koordinasi komunikasi dengan salah satu NAVTEX berikut berarti-, HF / MF / VHF, Inmarsat.
Pada transmisi komunikasi adegan dan menerima
Setiap kapal di bawah GMDSS harus memenuhi persyaratan untuk mengkoordinasikan pencarian dan penyelamatan dan komunikasi marabahaya lain di antara kapal-kapal di tempat kejadian. Biasanya MF / HF atau VHF digunakan.



Transmitting and receiving signals for locating
Ship under GMDSS must be fitted with proper approved equipment for maritime distress operation and as described in SOLAS chapter V like radar etc.
Transmission and receiving of maritime safety information
Every ship under GMDSS must be capable of receiving maritime safety information through services like navigation warnings, chart correction, weather forecast and warning, distress alerts etc by means of NAVTEX and DSC
General radio communication to be transmitted and received from shore based networks
Ship under GMDSS consist of a general communication system for official, business, personal and private crew communications and can be done by means of DSC and Inmarsat.
Transmission and receiving of communication between bridge to bridge
Ship under GMDSS must have a system to communicate bridge to bridge, which is normally done at port or pilot-age by means of VHF for normal range and MF/HF or Inmarsat for longer range.

Related Posts:

0 Response to "Persyaratan SOLAS Terhadap Global Maritime Distress Safety System ( GMDSS )"