10 Hal yang Perlu Dipertimbangkan ketika Menggunakan Auto-Pilot System di Kapal
Sistem auto -pilot pasti suatu teknologi yang tak terbantahkan dalam navigasi modern. Namun selama - ketergantungan pada peralatan dan lemahnya efisiensi dan keterbatasan telah menghasilkan beberapa kecelakaan di laut . Hal ini juga karena ketidakmampuan operator untuk mempelajari peralatan luar fitur dasar .
Catatan di bawah ini adalah gambaran singkat dari 10 poin penting yang harus dipertimbangkan ketika sistem operasi Auto -pilot onboard untuk navigasi yang aman dan lancar .
1. Rate Of Turn dan Rudder Limit
Metode turn adalah kontrol yang paling penting dari sistem Auto-Pilot. Sistem akan menggunakan metode turn dipilih untuk course perubahan. Pengguna dapat memasukkan batas metode turn tersebut, yaitu sebagai berikut
a. Rate of Turn
Ini adalah metode yang paling umum digunakan turn metode. Dalam metode ini, pengguna dapat mengatur nilai tingkat turn antara 1-300 derajat (bervariasi pada model yang berbeda). Saat memutar, kemudi akan bergerak sebanyak yang diperlukan untuk mencapai tingkat pergantian yang dibutuhkan tanpa melebihi nilai yang ditetapkan. Petugas harus mempertimbangkan karakteristik manuver kapal dan menetapkan nilai yang aman untuk kapal.
b. Rudder Limit
Metode Rudder limit memungkinkan pengguna untuk mengatur nilai dari 1 derajat ke sudut kemudi max. Dalam metode ini, sementara mengubah tentu kemudi tidak akan melebihi lebih dari batas yang ditentukan. Sekali lagi, karakteristik manuver kapal harus dipertimbangkan saat memilih nilai kemudi.
Sistem modern memungkinkan berputar dengan radius juga. Dalam metode tersebut pengguna dapat radius putar masukan dalam mil laut.
jembatan kapal
2. Steering Gear pumps
Pompa steering gear yang digunakan untuk memompa minyak hidrolik untuk menjalankan unit perangkat kemudi (RAM) yang pada turning menggerakkan kemudi ke arah yang diperlukan. Itu berarti, ketika lebih pompa berjalan, kemudi akan bergerak lebih cepat. Jumlah pompa yang tersedia bervariasi sesuai unit perangkat kemudi.
Petugas menonton harus menyadari pompa dan menggunakannya dengan bijak.
Jika operasi auto-pilot di daerah dengan kepadatan lalu lintas di mana perubahan tiba-tiba dan cepat diperlukan, maksimum pompa perangkat kemudi harus berjalan.
Di laut berlayar dan navigasi laut terbuka dengan kurang lalu lintas, pompa berjalan akan dikurangi menjadi minimum.
3. Off Course Alarm
Alarm off-kursus berfungsi untuk tujuan memberitahukan operator jika ada perbedaan dalam kursus set dan judul sebenarnya kapal. Pengguna dapat secara manual mengatur jumlah yang diperlukan derajat, setelah itu alarm akan berbunyi untuk memberitahu pengguna bahwa tingkat set perbedaan telah melampaui.
Namun, pengguna harus tetap memeriksa perubahan kursus seperti dalam beberapa kasus ketika kompas gyro mengembara nya saja, auto-pilot akan mengikuti kompas berkeliaran dan gagal untuk membunyikan alarm.
4. Mode Manual
Kontrol kemudi sistem dapat dikategorikan sebagai Automatic dan Manual. Hal ini memungkinkan kapal untuk berlayar baik dalam mode Manual atau mode otomatis dengan beralih kontrol.
Dalam Mode Manual, kapal dapat tangan dikemudikan dengan menggunakan Tindak Lanjut Helm atau-Ikuti Non up anakan darurat.
Tangan kemudi digunakan ketika kapal manuver, dan navigasi di perairan terbatas, saluran dan daerah dengan kepadatan lalu lintas lalu lintas kepadatan.
5. kepadatan Lalu Lintas
Penggunaan Auto-Pilot tidak dianjurkan ketika menavigasi di daerah dengan kepadatan lalu lintas yang tinggi, saluran sempit dan TSS. auto pilot mungkin tidak cukup efisien untuk mengubah kapal spontan saat navigasi di daerah tersebut menuntut perubahan cepat dan manuver untuk menghindari tabrakan atau situasi kuartal dekat. Jika auto-pilot digunakan dalam kasus tersebut, semua steering gear pompa harus diaktifkan untuk respon kemudi yang lebih baik.
6. Kecepatan
Sistem ini bekerja secara tidak efisien pada kecepatan rendah. Penggunaan auto-pilot tidak dianjurkan ketika kapal sedang bermanuver.
Sistem ini memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi dengan Kecepatan Log untuk menerima feed pada kecepatan kapal. Para pengguna harus tetap memeriksa log kecepatan sebagai kesalahan dalam kecepatan log akan mencerminkan dalam sistem auto-pilot.
Sistem ini juga memungkinkan pelaut untuk secara manual input kecepatan, ketika melakukan sehingga sangat penting untuk menetapkan nilai sedekat mungkin dengan kecepatan yang sebenarnya dari kapal.
7. Kondisi Cuaca
Cuaca buruk dan kondisi laut tidak bersahabat memiliki efek buruk pada kinerja auto-pilot. ombak yang tak terkendali kapal dapat mengakibatkan gerakan kemudi yang berlebihan. Sistem auto-pilot modern memiliki pilihan kontrol Cuaca di mana sistem akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca dan laut berubah. Hal ini juga memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengatur pengguna nilai tertentu.
8. Gyro Compass
Sistem Auto-Pilot secara fungsional tergantung pada Gyro Compass. Jika ada kesalahan, akan ada perubahan sama dalam kursus dikemudikan. Dalam kasus yang lebih buruk.
Dalam setiap kasus darurat, pemadaman listrik atau gyro kegagalan sistem tersebut harus segera diubah ke mode Manual dan menggunakan setir untuk mengarahkan haluan menggunakan Magnetic kompas.
9. Alarm Penting dan sinyal
Selain tentunya alarm, seorang pilot otomatis harus terintegrasi dengan:
a. Failure or reduction in power alarm, yang akan berbunyi jika terjadi kegagalan auto pilot atau dalam kasus ketika ada pengurangan pasokan listrik ke pos kendali atau sistem pemantauan
b. Sensor status monitoring: Jika salah satu sensor dalam sistem auto pilot gagal untuk merespon, harus ditunjukkan dengan alarm terdengar di sistem pemantauan
c. Heading monitor: Jika kapal diperlukan untuk membawa dua kompas independen, monitor pos untuk melacak informasi pos saat ini dengan sumber pos independen harus disediakan. Sebuah audio visual alarm baik yang akan diberikan jika informasi menuju digunakan mengalihkan dari sumber pos kedua di luar batas yang ditetapkan. Hal ini juga harus diberikan dengan indikasi yang jelas dari sumber pos yang sebenarnya.
0 Response to "10 Hal yang Perlu Dipertimbangkan ketika Menggunakan Auto-Pilot System di Kapal"
Post a Comment